Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Rabu, 09 November 2011

Photography

Dunia photografi adalah dunia yang baru beberapa tahun terakhir ini saya geluti. Belum bisa terhitung sebagai penghuni profesional di bidang ini. Yah, Bisa dibilang masih amatiran dan masih dalam tahap pembelajaran.

Sub bidang photografi yang menarik perhatian saya adalah editing. Dimana saya bisa membuat apa yang jelek menjadi bagus dan sebaliknya, menambah pernak-pernik dari hasil jepretan, menggabungkan apa yang terpisah, menjadikan sebuah foto menjadi lebih menarik untuk di lihat, mengasah naluri kreatifitas saya dan sebagainya.

Ada berbagai program yang biasa saya gunakan untuk tahap editing photo ini diantaranya Adobe Photoshop dan Photoscape.

Walaupun Adobe Photoshop telah sangat berkembang tapi saya masih setia menggunakan versi jadul yaitu Adobe Photoshop 7.0. Hehehe.. Karena bagi saya tools yang disediakan sudah cukup bagi saya. (Dan karena cuma versi ini doank yang ada di laptop saya, hahay)
Fungsi yang biasa saya gunakan di program ini mulai dari cropping, cloning stamp, transforming, gabungin gambar dan sebagainya.
Sementara untuk program Photoscape fungsi yang biasa saya manfaatkan adalah editing pencerahan gambar, pemberian figura, penggabungan gambar, menambah icon-icon, dan mengecilkan ukuran gambar.

Sebenarnya sekarang telah banyak situs penyedia jasa editing foto secara online, hanya saja saya merasa kurang tertantang dan mungkin karena loading inet yang sedikit mengganggu kali ya makanya saya lebih senang memilih editing secara manual/offline aja.

Berikut contoh hasil editing yang saya lakukan:




*Model : Khumaira Zahra

(End)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar