Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Kamis, 22 Oktober 2020

Kartu Prakerja, the next step

Alhamdulilah

Selang beberapa hari kemudian, tepatnya tanggal 24 September 2020, aku cek website https://www.prakerja.go.id/ untuk mengetahui status pendaftaran ku di gelombang 8, dan ternyata aku berhasil masuk. Alhamdulillah.

Tapi kartu anggotanya belum terbit siang itu. 

Kemudian aku mencari tahu langkah apa selanjutnya yang harus aku lakukan. Ternyata untuk menerima insentif dari prakerja harus menyelesaikan pelatihan pertama dulu. Selain itu juga harus menghubungkan akun keanggotaan dengan mitra pembayaran untuk menerima insentif nya.

Berhubung aku tidak memiliki rekening BNI, jadi aku harus mengupgrade salah satu dari OVO, GoPay, atau LinkAja. Dan ku coba untuk mengupgrade akun OVO ku menjadi OVO Premier.

Malamnya, aku menerima SMS bahwa aku dapat Kartu Prakerja yang artinya aku sudah resmi masuk menjadi bagian dari keanggotaan Kartu Prakerja.

Keesokan harinya, 25 September 2020.
Aku yang tidak sabar menunggu proses upgrade akun OVO Premier ku yang belum selesai di verifikasi, mencoba mengajukan upgrade akun GoPay ke GoPay Plus.
Ternyata tak berapa lama kemudian, proses upgrade OVO Premier ku selesai. Eaaaa...

Ya sudah lah.

Lalu apa aja yang aku terima ketika lulus.
Kurang lebih seperti ini 



Jadi, aku dapat waktu 30 hari hingga akun ku akan dinonaktifkan jika aku tidak memilih pelatihan juga dalam selang waktu itu.

Well...
cukup lama untuk berpikir, pelatihan apa yang aku mau coba ikuti.

Awal waktu tau soal prakerja ini, aku tertarik untuk belajar soal investasi saham lebih jauh. Tapi kemudian jadi galau.. Ada banyak hal yang menarik perhatianku untuk dipelajari. Hmm... kira-kira aku bakal milih apa ya? Liat nanti, pikir-pikir aja dulu, masih banyak waktu cuy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar