Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Selasa, 27 Oktober 2020

Cara Pembayaran Pelatihan Prakerja

Ada 7 Mitra Pelatihan yang bisa di pilih.




Aku mulai mencari - cari pelatihan yang ingin aku ikuti.

Waktu berlalu.

Aku masih belum kunjung memilih pelatihan yang akan aku ikuti.

Galau antara memilih pelatihan sesuai tujuan awal atau mencari jenis pelatihan lain yang lebih aku butuhkan.

Rencana awal ku sebelumnya adalah aku ingin menambah ilmu mengenai investasi terutama saham yang masih sangat awam ku ketahui.

Tapi kemudian setelah browsing di berbagai mitra pelatihan, aku jadi tertarik untuk mempelajari lebih jauh tentang apa yang sudah aku jalani saat ini.

Atau aku pilih apa yang aku kuasai aja ya? Biar bisa lulus dengan nilai yang bagus. Eh, tapi jadi ngga nambah apa-apa dong buat aku nya kecuali sertifikat doang. 

Hmm....

Beberapa saat kemudian, akhirnya aku putuskan untuk memilih satu pelatihan di Skill Academy melalui Mitra Pelatihan Tokopedia.

Dan tragedi pun terjadi.

Aku yang kurang membaca petunjuk pembelian pelatihan, akhirnya membeli pelatihan tersebut dengan saldo OVO pribadi ku. 



Ku pikir, biayanya akan di kembalikan ke rekening OVO ku setelah aku selesai mengikuti pelatihan. Tapi tak lama kemudian, aku baru kepikiran, masa iya kita harus modal duluan, iya kalau kita punya dananya, kalau tidak bagaimana.

Selain itu juga hitungan mundur tanggal masa laku saldo kartu prakerjanya juga masih ada. Berarti pembelian ku masih belum terdeteksi. Apa kudu nyelesain pelatihannya dulu? Apa akan selesai dengan cepat?




Lalu akhirnya aku mulai cari-cari informasi bagaimana cara membeli pelatihan dan skemanya lebih lanjut. Dan... damn!!!

Ternyata kita harus mengganti metode pembayarannya saja, dan memasukkan nomor kartu prakerja kita, dan biaya pelatihannya akan terpotong dari saldo kartu prakerja yang kita punya.

Oh noo...

Berarti aku sudah mengorbankan uang yang ngga sedikit itu karena kecerobohanku.
Kebetulan saat itu aku lagi sibuk kerja di pelayanan dan di sela-selanya ku sempatkan untuk memilih dan membeli pelatihan itu dengan terburu-buru.

Aku mencoba menghubungi CS prakerja untuk mengetahui apakah danaku bisa dikembalikan. Tapi cukup lama aku hanya ada dalam antrian. 




Akhirnya ku putuskan untuk merelakan saja, toh nanti juga aku bakalan dapat insentif setelah aku menyelesaikan pelatihan, toh nanti juga aku bakalan dapat ilmu dari pelatihan yang aku ikuti.

Ya Sudah lah, ini jadi pelajaran buatku...

Well, akhirnya aku mencari-cari lagi pelatihan yang berbeda dan ku beli dengan saldo kartu prakerja ku. Akhirnya hitungan mundur masa laku kartu prakerja nya hilang. Alhamdulillah... Aku sekarang hanya perlu menyelesaikan pelatihannya saja untuk mendapatkan sertifikat pertamaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar