Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Kamis, 23 Agustus 2012

Gue punya DARAH, #ehgimana?

Semakin ke sini gue semakin seneng aja bikin judul-judul aneh buat tulisan gue, hehehe... Mohon maaf atas kesengajaan ini.. gkgkgk...

Hari ini, setelah 24 tahun lebih 13 hari usia gue di dunia ini, gue baru bisa yakin tentang golongan darah gue. #gubrak
Jadi ceritanya tadi siang gue bareng dua orang temen gue berkunjung ke PMI. Niat awal kami hanya untuk mencek golongan darah di sana tapi sesampainya di sana malah dibujuk buat donorin darah. Mumpung lagi ga banyak orang, kata si satpam sebagai pusat informasi.
Gue tertarik, udah sejak lama emang, tapi mental ngga mendukung. Secara gue ada semacam phobia sama jarum suntik yg disuntikin ke gue. aish!!!
Tapi liat nanti deh. Siapa tau setelah jari gue ditusuk, mental gue jadi naik. Pikir gue waktu itu.
Akhirnya, setelah menunggu beberapa saat kami dipanggil ke ruang periksa. Secara bergantian golongan darah kami diperiksa. Dan ketika tiba giliran, gue bisa merasakan sendiri dengan reaksi tubuh yg bener-bener yg bisa dikendaliin, gue gugup coy! >.< Jari gue yg baru dikasih alkohol bergetar tak terkendali. Gue sendiri ketawa ngeliatnya, apa lagi si petugas dan temen-temen gue. ahahaha....
Salah seorang temen gue yg awalnya ngga pengen ngedonorin darah malah yg akhirnya ngedonor. Itu untuk kedua kalinya dalam hidupnya. Gue dan seorang temen gue lainnya belom pernah. Temen gue yg lainnya itu pengen tapi hemoglobinnya kurang. Sama kayak gue.
Finally, gue sekarang udah tau golongan darah gue. Gue bukan korban anak yg tertukar. (#apasih). Gue anak kedua orang tua gue (#yaeyalah). Hehehe... secara kedua orang tua gue bergolongan O jadi otomatis gue harusnya O, dan bener gue O (#oooooo...). Selama ini ketika ngisi biodata yg ada kolom golongan darahnya, dengan pedenya gue nulis O. Syukurlah itu bener aja. Hehehe.. 

Ngomong-ngomong soal ngisi biodata, kenapa di kartu SIM ngga ada bagian golongan darah seperti yg ada di KTP ya? (#sekilaspertanyaan)
Asik dong sekarang gue udah tau golongan darah gue. Golongan yg banyak ditemukan di orang-orang sekitar gue. Seingat gue, golongan darah O ini bisa ngasih kemana aja, ke O bisa (otomatis), ke A bisa, ke B bisa, ke AB bisa (pelajaran SMA, Biologi, udah lama, lupa-lupa ingat ^-^").

Sekarang gue tinggal nyiapin mental aja siapa tau nanti bakal perlu ngedonor. Mau deh gue. Mau banget!!!
Tapi klo ngedonornya sekarang masih belom bisa. Bukan cuma soal kegugupan gue terhadap jarum suntik yg disuntikin ke badan gue, tapi juga hemoglobin dan berat badan gue yg masih di bawah standar bagi orang-orang yg layak jadi pendonor. Begetttoooo....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar