Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Sabtu, 11 Agustus 2012

Festival Tanglong Banjarmasin 2012

Kegiatan tahunan yg diselenggarakan di Kalimantan Selatan yg berfokus di Banjarmasin dan Banjarbaru ini hampir bisa dipastikan menghasilkan kemacetan yg luar biasa.

Dan aku lebih milih sembunyi di area aman alias kamar tercinta, sembari mantengin TL yg ngabarin keadaan di luar sana.

alibi doank!!! Haha..

Sebenarnya sih lebih krn ga ada kesempatan aja. Fisik aku yg kurang mendukung klo harus desak-desakan bawa motor di jalanan yg macet dan malam hari pula. And kebetulan ga ada yg ngajakin jg sih. Hehe..

Its ok lh ya..

Aku bukan tipikal org yg suka dgn kehingarbingaran jg koq, tp ga betah jg sih di tempat yg kelewat sepi, kayak misalkan di hutan ato di dalam goa terus sendirian gituh. *mulai absurd deh

Back to Tanglong, scr pribadi sih aku msh blm jls jg gmn sejarah kemunculannya. Cuman ini tuh kegiatan masyarakat banjar bwt ngebangunin org sahur atau dalam bhs Banjar disebut "bagarakan saur". Kalo diliat dari nama Tanglong sendiri kayaknya ada serapan dari istilah2 orang Tionghoa yah?!?! *nebak.


Terus entah bagaimana ceritanya sampai kegiatan ini di jadiin festival gede2an, itu yg msh blom aku tau. *secepatnya bakal ku cari tau, yeah..


Nah, festival ini diadain setiap tahunnya, biasanya kalo udah masuk separoan bulan Ramadhan. Di Banjarbaru udh diadain pekan kemaren, dan malam ini giliran Banjarmasin yg ngadain.


Begitu lah, cukup segitu dulu deh cerita-ceritanya malam ini.

Bye..


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar