Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Selasa, 13 November 2012

Jakarta here I am...

Eaaa... Tadi malam sempat hujan dan pagi ini Indramayu diguyur gerimis yg mengantarkan kami menuju Luar Batang - Jakarta ke Makam Habib Husin Bin Abu Bakar Al Idrusy. Dari situ kemudian kami ke Makam Mbah Priuk.
Begitu memasuki kawasan ini, yg terbayang adalah kejadian beberapa waktu lalu ketika terjadi bentrokan di situ karena perintah penertiban kawasan tersebut (silakan googling historinya lebih lanjut).
Kala itu aku melihatnya di televisi dan sekarang aku berada di situ dan Alhamdulillah semua baik-baik saja dan semoga akan tetap baik-baik saja.
Tempatnya nyaman. Ada ukiran-ukiran cantik di satu bagian dinding yg ada di sana. Kami sholat djuhur dan ashar (jamak taqdim) di sana sebelum berziarah.

Selepas itu kami diajak jalan-jalan ke Ancol. Cuaca tidak begitu cerah saat itu dan sudah hampir petang pula. Ada awan hitam di langit sana. Kami tidak cukup lama berada di sana. Walau di kasih waktu 2 jam untuk menikmati Ancol, tapi kurang lebih 1 jam kami sudah berkumpul kembali di bis untuk perjalanan menuju destination selanjutnya. Di Ancol, sempat makan siang (telat) dengan harga ehem...lumayan mahal untuk ukuran kami. Pengen naik permainan yg ada di sana tapi ngga ada temen (berhubung ngga ada teman seumuran yg ikut). Alhasil hanya liat-liat laut sebentar, foto-foto, terus balik ke bis yg ternyata yg lain juga banyak yg udah ngumpul walau belum waktunya pulang.



Dari Ancol kami bertolak menuju Masjid Istiqlal. Hujan mengiringi perjalanan kami. Macetnya Jakarta di sore hari membuat kami terpaksa Sholat Jamak Takhir berjamaah ketika tiba di Istiqlal. Jalanan agak basah sehingga harus berhati-hati ketika berjalan agar tidak masuk ke genangan air. 


Selesai sedikit menikmati keindahan Masjid Istiqlal, perjalanan dilanjutkan menuju Masjid Dian Al Mahri atau yang lebih dikenal dengan Masjid Kubah Emas, Depok. Cukup lama untuk tiba di sana. Lagi, dikarenakan macetnya ibu kota. Selama perjalanan guide menceritakan tempat-tempat yg kami lewati. Monas, kawasan pusat pemerintahan, istana negara dsb.

Malam ini kami tidak langsung ke Masjid Kubah Emas. Kami beristirahat dulu. Besok pagi, baru akan ke sana dengan berjalan kaki saja. Dekat koq. Sholat Subuh berjamaah nanti di sana.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar