Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Jumat, 28 Oktober 2011

Kenangan semasa SMA (bagian pertama)

Jadi ceritanya malam ini lagi ingin bernostalgia tentang masa SMA dulu. Eitsss jangan langsung mikin saya bakal cerita soal cinta anak SMA ya. Tapi jauh lebih kepada apa yang pernah saya alami dulu...

SMA...
emangnya saya sekolah SMA dimana? haha..

SMA 7 Banjarmasin. Salah satu SMA favorit di Banjarmasin. Sekolah impian ku.

Yah, sejak saya tahu tentang sekolah itu, saya langsung tertarik untuk sekolah di sana. Saya bermimpi untuk menjadi bagian dari sekolah yang sering disebut SMAVEN itu.
Mimpi yg membuat saya belajar dengan giat agar bisa lulus SMP dengan hasil yg memuaskan karna yg saya tahu itu adalah sekolah terbaik untuk orang-orang terbaik.
Mimpi yang membuat saya terus semangat belajar.
Mimpi yang membuat saya berani mengajukan diri untuk jadi salah satu siswa di sekolah itu dengan melalui berbagai tes terlebih dahulu.
Nama saya tertulis di papan pengumuman daftar siswa baru yg diterima.
Walaupun pada saat pengumuman itu, nama saya berada hampir di akhir list, sementara di sekolah lain sebagai pilihan kedua (cadangan) saya berada di daftar teratas, saya tetap berani mengambil risiko, berani menerima tantangan berada di urutan hampir akhir itu. Karna tercatat sebagai siswa SMAVEN adalah salah satu Mimpi saya.
SMAVEN adalah salah satu mimpi saya yang akhirnya jadi kenyataan... :))


>> MOS <<
Masa orientasi siswa.. "S" nya Siswa apa Sekolah ya?!?! Nah loh *garuk2.. Pokoknya itu lah, sejenis ospek, saat dimana pasa siswa baru, diperkenalkan dengan dunia putih abu-abu, diperkenalkan dengan lingkungan tempat pendulangan ilmu selama 3 tahun ke depan. Saat itu MOS dilaksanakan hari Kamis, 17 Juli 2003 sampai hari Minggu tanggal 20 Juli 2003. Keren kan saya masih inget tanggalnya dengan baik! Keren ngga? Keren dong! *lirik2 file backup diary.. haha..

MOS adalah Hari-hari yg sangat melelahkan...
Diuber2 jam masuk yg pagi banget, ngga boleh telat satu detik pun, senam poco-poco, upacara, bersih-bersih, dengerin petuah-petuah, dikerjain, disuruh bawa2 barang yg aneh2, disuruh pakai papan nama yg dikalungkan di leher bertuliskan nama dan artis yg mirip sama kitanya (jiwa narsis saya saat itu belum terlalu muncul, makanya tugas ini cukup bikin ribet), bikin surat cinta buat salah satu kakak panitia, ujung2nya dibikin nangis karena ada peserta MOS yg dituduh bawa barang terlarang.

Awalnya saya ngga ikut nangis. KUAAATTT. Saya ngga ngerasa salah juga. Eh pas tahunya kami semua cuma dikerjain dan karena ada yg ultah saat itu saya malah ikut2an terisak-isak.. nangis aja lemot! hahaha.... tapi emang terharuuuu banget rasanya saat itu. Apalagi pas sesi salam2an sama kakak panitia.. berasa nyesek karna tahu itu akan jadi pengalaman tak terlupakan kelak, apalagi... ehem... kecantol2 gitu deh sama salah satu kakak panitia yg tidak saya kirimi surat cinta. bodoh! kenapa ngga ngirim ke dia ? Kenapa harus ke temennya? pikirku setelah MOS berakhir dan berharap bisa menjalin hubungan yg lebih baik dengan si kakak kelas itu..

(bersambung ya...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar