Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Rabu, 19 Oktober 2011

Chatting

Melihat judulnya temen-temen blogger atau para netter pasti udah pada kenal baik sama istilah itu. Chatting. Ada banyak situs atau program penyedia layanan atau jasa ini. Di google dikenal dengan Google Talk atau GTalk nya, di Yahoo dengan Yahoo! Messenger atau YM bahkan Windows juga punya yg namanya Windows Messenger. Serta masih banyak lagi penyedia layanan chatting lainnya.
Bahkan sekarang video call atau video conference udah bisa dilakukan dari dan ke mana aja, hanya dengan koneksi inet yg memadai dan webcam, udah deh, bisa sapa2an, liat2an, ngobrol2 langsung sama siapa aja nun jauh di seberang pulau atau benua.. haha.. Dan ada beberapa web juga yg nyediain layanan ini seperti YM misalnya, atau yg sekarang lagi banyak digandrungi adalah Skype.

Tapi di sini aku ngga ngebahas tentang mereka itu, tentang kelebihan dan kekurangan atau cara ngebikin akun atau cara kerja mereka. Di sini aku pengen berbagi cerita tentang perjalanan dunia chatting bagiku dari mulai aku di kenalin sama dia oleh temenku yg berinisial "S" sampai sekarang. Simak ya...




Seingatku, pertama kalinya aku chatting itu waktu kelas 1 SMA. Jadi ceritanya saat itu ada warnet yg baru buka di deket sekolah dan lagi ngadain promosi main inet sepuasnya gratis. Jadilah, salah seorang temen aku ngajakin untuk pergi ke warnet yg baru buka itu. (Aku lupa kapan ke sananya. Apa setelah pulang sekolah atau emang pas lagi libur saat itu. yang pasti ngga pake bolos loh ya...)


dan di sana aku dikenalin sama yg namanya mIRC. Aku yg saat itu masih ngga paham tentang bagaimana itu chatting (secara baru kenalan getoh kan, haha...) hanya duduk di samping temenku itu dan melihatnya berchatting ria, sambil sesekali memberi masukan untuk bahan chattingannya dia.


beberapa saat kemudian temenku mempersilakanku untuk mengambil alih posisinya. Kami bergantian. Kini aku yg pegang kendali atas keyboard komputer. Apaan sih ! Yah pokoknya gitu lah. Dia ngajarin aku dari mulai gimana caranya supaya bisa chatting sampe beberapa istilah yg sering dipake pas saat chatting. Dia juga ngasih tahu aku chatter yg ngga baik dan mesti dihindari dari awal itu yg kayak gimana. Dan sejak kenalan dengan yg namanya mIRC itu, setiap kali aku ke warnet pasti nyempatin buat ketemuan sama dia. Halah !


Chatting... chatting...

~(‾▿‾)~


Selang beberapa waktu kemudian aku mulai jarang pergi ke warnet. Waktuku mulai diisi dengan kenalan dengan orang2 baru yg sok salah sambung atau sms apa lah gitu ke ponsel aku.

Yah, namanya juga masih labilnya anak remaja, mau2nya aja diajakin kenalan. Dari yg dijadiin kakak angkat ampe temen deket. Dari yg ternyata smsan juga sama temen sekelas aku sampe yg ngga sengaja kenalan dengan temennya temen deket sahabat aku.

Ah kebetulan banget. Pake dikirim photo segala lagi sama dia lewat sahabat aku yg surat2an sama temennya itu. (sekarang mereka udah nikah dan punya anak lo. Padahal dulu sahabatku itu cuma surat2an. romantis pisan euy !).

Terus ada juga yg perhatian banget pas di telpon atau sms, kayaknya tuh baiiikkk banget orangnya, terus pas mau ketemuan pas lagi liburan diujung pulau saat itu, akunya ngebatalin sepihak, langsung ilfill pas liat dia yg semrawutan. Maaf ya. Waktu itu masih nilai2 orang dari penampilan. Seperti ada sesuatu yg ngebuat aku ngga mau ketemu sama dia. Seperti yg ku bilang, labilnya anak remaja. Sampai sekarang kalau dipikir2, aku juga bingung kenapa harus ngga jadi ketemu saat itu ya ! Nah loh ! Kan status kami saat itu cuma temenan aja ! Bingung ndiri saya. Hehe.. Tapi maaf ya.. Bener2 maaf.. Andai ada akses biar bisa ngehubungin kamu lagi, aku pengen minta maaf secara langsung.. Aku takut gara2 kejadian waktu itu makanya aku jomblo ampe sekarang.. #korbanFTV haha...


Yaaa... pokoknya begitu lah..


Nah pas balik lagi ke warnet eh mIRC mulai sepi dan kemudian aku kenal sama yg namanya Yahoo Messenger atau YM. (lupa kenalan dimana)


Nah si YM ini yg masih awet sampe sekarang (kayak apaan aja). Dari dulu yg belum pake verifikasi pas masuk room sampe sekarang yg agak sedikit ribet, saya tetep setia. Haha... Tapi yah dengan pasang surutnya mood untuk chatting. Maksudnya saking setianya sampe chatting tiap hati. Ah ngga gitu juga kaliii... Bahkan ada rentang waktu yg cukup lama saya ngga chattingan. Apalagi pas mulai ada yg namanya friendster terus facebook.


Kadang di facebook juga chattingan saya. Tapi karena sekarang udah bisa dilink chattingannya jadi biasanya onlinenya lewat YM aja tanpa buka webnya facebook. So, akun YM online, akun facebook juga online.


Gitu dah.


Cerita yg biasa aja kali ya. Tapi YM lumayan lah ya. Lumayan membantu proses kerjaan. Lumayan jadi perantara curhatan ke sohib. Dan Lumayan nemenin "dead time" saya selama di kerjaan sebelumnya.


Jadi ceritanya waktu itu saya bener2 ngerasa kesepian banget. Di kantor yg dulu itu hanya bertemankan komputer2 yg ngga setiap saat ada yang makai. Ngobrol sama temen baru sepertinya ngga nyambung. Ya udah, saya keep silent aja selama di sana. Terseksa buanget dah. Kadang saya smsan aja sama temen yg bernasib sama tapi beda tempat sama saya. Cumankan ngga bisa setiap saat saya smsin dia, takut dianya lagi ada yg dikerjain kan entar bikin dia ngerasa keganggu. Ya udah akhirnya saya mulai chatting lagi. Mana di sana susah banget nyari koneksi inet. Wifi nya ngga pernah bisa ke konek sama laptop saya. Pke modem CDMA susah nyambungnya. Hingga akhirnya saya pke bluetooth dan GSM yg lumayan membengkakkan pengeluaran saat itu. Tapi yah demi menghindari stress dalam kurun "dead time" itu ya ngga apa-apa lah. Pasrah aja mah saya. haha...


Nah, saat itu saya lagi iseng chat ma orang yg baru dikenal. Chat ngalur ngidul hingga akhirnya jadian. Haha... Bener2 gejje !

Tapi karna saya juga single dan sepi banget di sana, lumayan lah keberadaan dia jadi sedikit ngehibur saya saat itu. walaupun kami tidak pernah bertemu atau gobrol lewat telpon.

Karna saya ngga ada niat seriusan sama dia, saya ngelarang dia buat nelpon, cukup smsan aja. Eh, dianya mau2nya aja lagi. Haha... sepertinya dia juga ngga serius.


Dan hubungan kami hanya berlangsung kurang dari 2 bulan. Lepas itu dia menghilang. Dan 1 bulan kemudian dia kembali menghubungi saya. Saya pura2 aja ngga kenal sama dia. Saya tanya kami pernah kenalan dimana. Katanya sih cuma kenalan di inet aja. Dan dari jawabannya itu saya tahu ngga ada satu pun di antara kami yg serius dengan apa yg kami lewati beberapa waktu yg sebelumnya. haha...


Berhubung saya juga ngga mau ngelewatin sesuatu yg ngga jelas itu lagi atau takutnya entar jadi kecemplung beneran, mending di akhirin aja semuanya. Dan kali itu saya yg menghilang dari peredaran dia. Saya bahkan lupa siapa nama dia. O.o Haha..


Maaf ya atas waktu yg pernah dilalui waktu itu.

Atas kepura-puraan yg udah ngga mau lagi aku jalani.

Rasa suka, cemburu, manja, perhatian. Yah semuanya itu.

Aku sempat berharap kamu itu adalah MyBee. Tapi bukan. Tentu saja bukan.

Aku ngga pengen ngelanjutin semuanya karena aku ngga pengen ngejadiin kamu sebagai pelarian atas keputusasaan perasaan ku terhadap MyBee.

Sorry.

Semoga kamu bisa dapetin yg jauh lebih tulus.

Seperti ketulusan perasaanku terhadap MyBee.


*ujung-ujungnya curhat dah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar