Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Sabtu, 29 Oktober 2011

Kenangan semasa SMA (bagian kedua)

>>EKSKUL<<

Ekskul = Ekstra Kurikuler. (Kurikuler atau kulikuler ya? Pokoknya ada kuler nya gitu deh, haa..). Kegiatan diluar kegiatan resmi sekolah tapi dilaksanakan di sekolah juga. Lalu ekskul apa yang pernah saya ikuti? BANYAK... haa.. terutama saat masih kelas 1. Ada banyak hal yang menarik perhatian saya. Tidak bisa fokus terhadap 1 hal, itulah saya..ckckck.. *geleng-geleng

Sebenernya salah satu impian saya dan salah satu yang menjadi alasan saya memilih SMAVEN adalah karena saya kagum dengan Tim Basket sekolah ini. Saya pernah membacanya di sebuah koran lokal. Prestasi mereka sangat membanggakan. Saya yang punya postur cukup tinggi, pengen banget bisa gabung dengan tim hebat itu. Tapi kemudian, entah kenapa setelah saya berhasil sekolah di smaven, impian saya memudar. Mungkin postur tubuh bukan satu2nya syarat untuk menjadi bagian dari tim basket, tapi juga kemampuan fisik dan teknik permainan. Sadar kalau saya hanya sesekali saja bermain basket sebelumnya dan tidak ikut ekskul basket juga semasa SMP, saya mulai mengubur mimpi saya untuk bergabung dengan Tim Basket SMAVEN. Itu mimpi saya yang gagal :-(


talk about ekskul, ekskul pertama yg saya ikuti adalah teater. Namanya Teater Perak. Entah kenapa saya akhirnya memilih untuk bergabung di ekskul ini. Mungkin karna cukup terkesan saat pertunjukan kakak2 kelas anggota teater saat pengenal ekskul waktu MOS kali ya?! Ya begitu lah. Tapi pada dasarnya saya memang senang dengan drama dan pertunjukan2 semacam itu. Cukup banyak pengalaman bisa saya dapat di ekskul ini. Dan setelah saya ingat2 lagi, saya ternyata cukup nekat ikut ekskul ini, senekat saya masuk SMAVEN, haha... Kenapa begitu? Saya bukan orang yg mudah beradaptasi dengan orang2 baru. Nah, di ekskul ini tidak ada orang yang sebelumnya saya kenal. Jadilah saya mulai SKSD dengan orang2 baru itu. Hmm.. berusaha bertahan dengan rasa sepi di tengah keramaian. Halah!

Berkat ekskul ini, saya bisa merasakan nginep di sekolah untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Haha.. Saat itu saya mengikuti workshop yg diadakan untuk para anggota baru. Saya jadi salah satu pesertanya. Melakukan pertunjukan dadakan dengan persiapan yg minim, jurit malam melalui berberapa pos yg menyediakan tantangan masing2 {ditakut2in sama hantu2an, disuruh nyanyi, disuruh tutup mata sambil di ajak keliling2 ngga jelas terus disuruh nyanyi lagu anak2 dengan mengganti huruf vocal menjadi "o" semua eh belum selesai nyanyi saya ditinggalin begitu aja untung ada kakak yg baik yg ngebimbing saya ke pos berikutnya, disuruh milih satu di antara panca indra dan akhirnya saya milih telinga ternyata saya di suruh nebak jumlah tepuk tangan dari si kakak di pos itu, pada akhirnya di ajak ngobrol2 (ceritanya diintrogasi atau diwawancara) sama beberapa panitia}, dibikin nangis2 terharu secara emosional saat penutupan. Begitu lah.. workshop yg seru...

Dari ekskul teater ini, saya juga dapet pengalaman pertama tergabung dalam sebuah kepanitiaan. Walau posisi cuma sebagai anggota seksi tertentu di kepanitian peringatan bulan bahasa saat itu, cukup lah buat saya. Tapi kecewanya saya ngga dipilih jadi salah satu pengurus di ekskul itu sementara temen seangkatan saya dijadiin pengurus. Ngiri kali ya saat itu. Berasa ngga diterima, ngga dianggap, Halah! Sensitif banget! Dan itu yg pelan2 memudarkan semangat saya di ekskul ini. Selain ada sensitifitas tertentu dengan satu oknum di ekskul itu. Hahaha... Entah 1 semester atau 1 tahun saya bergabung dengan ekskul ini, saya lupa.


KSI Al Furqon = Kelompok Studi Islam
Ini adalah salah satu ekskul juga di SMaVeN yg saya ikuti. Dari namanya aja udah tahu dong ekskul ini bergerak di bidang apa. Yups, ini adalah ekskul ke rohanian.
Ekskul yg membuat saya merasa adem dan nyaman berada di lingkungan baru, di sekolah ini. Setiap Jum'at siang biasanya diadakan pengajian.

KIR = Kelompok Ilmiah Remaja
Hanya ikut beberapa kali pertemuan (2 atau 3), haa...

Bahasa Jepang
Hanya ikut beberapa kali pertemuan juga...

Bahasa Arab
Sedikit lebih banyak dari yg Bahasa Jepang tapi tak begitu banyak juga sih.. yo opo to!
*Sepertinya saya memang tak berbakat menguasai bahasa2 asing :( putus asa duluan :) haha..

Al Aulia
ini adalah ekskul bela diri. whats? saya pernah ikut yg beginian? OMG.. tapi hanya ikut 1 kali pertemuan, only for making experience, LoL

Emm... apalagi ya? saya lupa.. segitu aja apa ya? tau deh. pokoknya kelas 1 dan 2 adalah waktu saya nguber2 ekskul itu, terlalu sering ingin mencoba hal2 baru dan mengetahui sensasi masuk ke dunia yg baru yg belum pernah saya alami sebelumnya. *ngomong apa sih?! Tapi bukan berarti saya hanya main2 ikut berbagai ekskul itu. Saya serius! Bener deh! Terus kenapa banyak yg ngga bertahan lama? Emm.. saya pikir ini bukan tempat terbaik untuk mengungkapkan berbagai alasan saya. Forget it!

Satu hal yg agak sedikit saya sesali adalah tidak pernah mencoba untuk ikut bergabung dengan kepengurusan OSIS minimal mencoba ikut dalam seleksinya.. Tapi ya sudahlah, udah lewat ini juga.. :)

(tunggu kenangan selanjutnya ya...)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar