Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Selasa, 07 Januari 2014

Happy New Year 2014!!!!!

Wokey, sekarang udah tanggal 7 Januari 2014 men!
Agak telat memang, baru ngucapin selamat tahun baru 2014, tapi ngga telat-telat banget kan?! Hehe...
Dari kemarin tuh sebenarnya udah pengen posting tapi eh pas sekalinya nemplok di depan laptop malah browsing kelain-lain, jadi keburu lupa dah tu apa yg pengen di share di sini. :)))


Hmm...by the way, udah hampir 1 taon nih gue kerja di tempat yg sekarang. Dan ini berhasil mecahin rekor! Wkkk... secara, selama ini tuh kalau kerja ngga bisa bertahan lama, paling dalam hitungan bulan udah berganti sama kerjaan baru lagi. Alasannya macem-macem, ada yang karna beban kerja yg kelewat gede, ada yg karna tempatnya ngebosenin, ada yg lingkungannya bikin ngga nyaman. Tapi kalau yang sekarang sih, sejauh ini sesuai lah sama yang gue pengenin. Pelan tapi pasti! Semua berjalan bertahap, orang-orangnya baik, lingkungannya nyaman (walau ini yg paling jauh dari tempat tinggal, tapi gpp sekalian refreshing selama dalam perjalanan, xixixi), kerjaan masih bisa di handle dengan baik, seniornya pada telaten ngajarin. Pokoknya sejauh ini gue BETAH kerja di situ. Asseekk!!! :)

Oh iya, tgl 3 November 2013 kemaren gue sempet ikutan tes CPNS Provinsi KalSel, dan gue GAGAL. :( Ngga kaget juga sih! Saingannya buanyak buanget (saking banyaknya) sementara kursi yang diperebutkan cuman 2, DUA MEN! DUA! Beruntung banget 2 orang yang berhasil dapetin posisi itu. Selamat yaaa...
Gue sih ngga sedih juga karna kegagalan ini. Cieee!!! (Yakin?!)
Abisnya gue udah terlanjur nyaman dengan kerjaan yg gue hadepin sekarang, dan gue percaya setiap orang terlahir dengan rezekinya masing-masing. Dan tetep harus bersyukurkan karna gue masih punya kerjaan. :)
Dan gue berharap kontrak kerja gue masih bakalan diperpanjang. Amiiinnn...
Yeah, gue ngga ada rencana atau bayangan aja kalau harus nyari kerjaan baru lagi. Harus menghadapi orang-orang baru lagi, lingkungan baru lagi, beban kerja yg baru lagi. Adaptasi itu menyusahkan buat gue!

Bad News.
Bos gue di KAP meninggal dan dimakamkan bertepatan dengan saat gue tes CPNS itu. Sepulang dari tes, gue dan temen-temen yg terhitung masih kerja di sana pergi melayat. Pa Djailani itu orang baik. Bos yang bijaksana menurut gue. Dan beliau juga banyak ngasih ilmu tenang dunia audit, secara ketika gue pertama kali menginjakkan kaki di tempat beliau, gue fresh graduated yg miskin pengalaman, terlebih audit adalah salah satu mata kuliah yg cukup sulit menurut gue. Tapi beliau percaya gue dan tim bisa bekerja dengan baik, makanya langsung diserahin tugas untuk melakukan audit. Masih inget banget gue, bagaimana gue bareng Rika (temen 1 tim) yg sama-sama baru, mencoba memahami bagaimana kami harus melakukan audit untuk pertama kalinya. Seperti yg gue bilang, adaptasi itu menyusahkan buat gue. Saat itu pun demikian. Susah banget rasanya. Tapi dengan adanya temen, beban itu jadi sedikit lebih ringan. Kami belajar sama-sama. Nanya-nanya sama senior di sana, sama Pa Djailani juga, (pastinya!), dan berhasil! Kami berhasil mengerjakan tugas pertama. :) Disusul dengan tugas-tugas berikutnya. :)
Gue sempet stop kerja di KAP dan memilih kerja di luar daerah untuk mencari pengalaman baru. Tapi ternyata pengalamannya tidak begitu bagus hingga akhirnya gue balik lagi ke kampung halaman. Gue kabarin Pa Djailani, kalau gue udah standby lagi siapa tahu beliau kekurangan tenaga kerja. Dan dengan tangan terbuka beliau mau mengajak gue lagi untuk bergabung menjadi Anggota Tim Audit lagi di tempat beliau.
Pa Djailani, terimakasih atas ilmu, kesempatan, dan kepercayaan yg diberikan pada saya. Terima kasih dengan toleransi jam kerja selama saya kerja di tempat Bapak. Semoga amal ibadah Bapak diterima oleh Allah SWT. Dosa-dosa Bapak diampuni olehNya. Amiiinn... :')

..........
Sebenarnya masih banyak yg pengen gue share di sini, tapi sekarang cukup sekian dulu deh. Lain kali di sambung lagi....

Semoga akan banyak hal baik yg akan terjadi bagi kita semua.
Tetep berjuang, berdoa dan ikhlas.
Tetep berpikiran positif!
Semangat! ^^o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar