Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Jumat, 12 Oktober 2012

Perjalanan 100 KM

Sebelas Oktober Dua Ribu Dua Belas, sekitar pukul delapan lewat tiga puluh menit, aku, Mama dan Abah berangkat menuju Martapura.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya aku ke sana, ke Astambul tepatnya. Tapi ini kali pertama aku pergi ke sana naik motor. Jarak dari rumah ku ke sana sekitar 50km. Mungkin banyak teman-teman yang malah pernah bawa motor lebih jauh dari itu. Oke lah.


Sampai di sana sekitar satu setengah jam kemudian, tanpa ada beristirahat selama perjalanan. Aku bawa motornya dengan kecepatan normal aja, kira-kira 40-50km/jam, berhubung aku juga lagi boncengin Mama. Santai dan hati-hati. Takutnya tiba-tiba ada jalan yang berlubang, kan bahaya juga kalau pas bawa motornya kencang.

Well, sampai di sana, setelah memarkirkan motor, kami bertiga beristirahat sebentar sembari menikmati teh hangat dan pisang goreng yang ada di sebuah warung.

Selesai itu baru kemudian kami menuju Makam KH. Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datuk Kelampayan. Saat masuk, di koridor kami disambut oleh para peminta-minta, ada sekitar belasan orang, duduk di samping kiri kanan jalan. Para pengemis di sana tidak seagresif dulu lagi. Mungkin karena kami ke sana tidak di hari libur jadi tidak ada anak-anak yang biasa ngemis dengan lebih agresif. Hmm ...
Sendal dilepas dan dititipkan di penitipan yang ada di sana, lalu masuk menuju makam. Kurang dari satu jam kemudian, setelah berkeling di daerah itu juga, kami melanjutkan perjalanan ke Pasar Martapura.

Di Pasar Martapura, kami hanya berkeliling sebentar karena kebetulan tidak lama setelah kami tiba di sana, listrik padam. Jadilah sebagian pasar jadi gelap.

Dari Pasar Martapura, perjalanan di lanjutkan ke Sekumpul untuk berziarah ke makam KH.Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul. Setelah ke makam dan melihat-lihat keadaan di sekitar, kami melanjutkan menuju warung makan. Saatnya makan siang.....

Kenyang makan, kami pun pulang. Aku sempat mampir dulu beli ayam goreng di AZ Banjarbaru, Mama beli tahu di daerah landasan ulin, then isi bensin di SPBU km 10. (Pas pulang baru isi bensin, hihihi.. cuz kemarin udah ngisi juga di eceran, that's mean perjalanan kali ini kira-kira menghabiskan 2 liter bensin lah)

Total perjalanan pulang pergi memakan waktu sekitar 5 jam karena jam satu lebih tiga puluh menit kami tiba di rumah.

Alhamdulillah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar