Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Minggu, 10 Desember 2017

Channel Youtube Baru

Oke,
Di salah satu postingan sebelum ini kayaknya aku udah pernah nyinggung soal channel baru ku ini. Jadi kali ini aku mau cerita kenapa akhirnya aku bikin channel baru.
Penting ngga penting sih buat diceritain. Yah, cuma pengen sharing aja berhubung udah lama juga ngga nulis. Jadi kalau menurut kalian postingan ini ngga penting, mendingan close aja dari sekarang, hehehe :))

well,
jadi aku kenal youtube itu sebenernya udah lumayan lama. kalau ngga salah dari tahun 2009 gitu deh. waktu itu kakak ku sama suaminya buka warnet gitu di rumah dan kebetulan aku ngikut kerja part time jadi OP warnet. nah berhubung akses internet jadi gampang, akhirnya aku bikin channel youtube waktu itu. video yang aku post juga seadanya aja berhubung peralatan yang aku punya juga sederhana banget. nah, selain itu, aku juga suka ngedit video walaupun dengan aplikasi gratisan yang udah tersedia di laptop a.k.a pake windows movie maker aja. dan kebanyakan video yang aku edit itu pake backsound lagu orang. waktu itu aku ngga ngerti soal yang namanya copyright. alhasil beberapa video aku ngelanggar aturan itu. ada yang videonya muncul iklan tapi akunya ngga dapet apa-apa. dan yang lebih parah lagi, ada video yang di take down sama youtube nya :(. video nya raib. ow.ow.
aku jadi agak drop gara-gara itu. (lebay amat yak)

selang bertahun-tahun kemudian, yah sekitar awal tahun ini tadi, aku mulai pengen upload video lagi. gara-garanya sih laptop aku udah mulai kepenuhan. file video itu kan ngga kecil ukurannya sementara laptop aku storage nya juga ngga gede. dan lagi, laptopnya udah ngga sestabil dulu. ya gitu lah. khawatir ada masalah sama laptopnya dan berimbas sama file-file video yang awalnya cuma sebagai dokumentasi perjalanan atau moment-moment tertentu, akhirnya aku kepikiran buat upload aja videonya ke youtube. tapi tentunya kudu di edit dulu biar ngga kebanyakan dan ngilangin bagian-bagian yang ngga penting.

nah, kali ini aku mau ngubah sedikit cara editnya walaupun masih dengan aplikasi yang sama. aku mulai cari musik yang free copyright alias gratis buat dijadiin backsound di video aku.

aku pengen move on dari masalah video yang sempat di hapus itu (padahal cuman satu doang), karna itu channel nya aku hapus. selain itu juga karna kurangnya pengetahuan aku kalau nama channel sebenernya bisa diganti. jadi channel aku yang pertama itu pakai nama yang agak ngga jelas gitu. aku pikir itu tu ngga bisa di ganti soalnya aku udah pernah nyoba. belakangan setelah channel itu aku hapus dan aku udah punya channel baru, aku baru tahu ternyata namanya bisa di ganti setelah subscribernya 100 orang gitu. jiaaahhh.

dan belakangan ini lagi ternyata namanya udah bisa diubah walau belum 100 subs. OMG. bodo amat. ngga tau dah apa itu emang udah bisa dari dulu dan akunya yang kudet atau gimana. entahlah. yang pastinya pada akhirnya aku bikin channel baru aja.

di channel baru ini aku ngga rajin upload juga sih. karna tujuan awal aku kan buat "mindahin" file video aja, ngamanin lah, dan sekalian aja ngasih liat ke orang-orang, mana tau ada yang suka, mana tau ada yang terhibur. :)

Nah, ini kan udah masuk akhir tahun, dengan kata lain channelnya udah mau setahun tuh ada, tapi ngga berkembang juga, karna emang ngga diseriusin. Aku pengen sih, tahun depan channel itu bisa berkembang. rencananya aku mau rajin upload video. ngga cuma sekedar video pindahan dari storege laptop aku. 
mudah-mudahan sih, tahun 2018 nanti aku dan para subscriber channel ifa cirrus bisa sama-sama liat channel itu berkembang.

Pengennya sih ngga cuma posting video "dokumentasi" jalan-jalan, tapi juga vlog yang lebih komunikatif, konten-konten lainnya, kayak gaming, challenge, apa aja deh karna itu channel random juga kan :D

Semoga aku bisa segera punya komputer yang punya spek lebih baik lah dari laptop aku yang ada sekarang, biar ngeditnya lebih enak, biar bisa pake aplikasi yang pro, biar storage nya lebih gede juga, lebih cepat render nya. semua-semuanya lah yang lebih baik.
jadi kan kalo udah kayak gitu aku bisa semangat ngedit dan bikin video-video supaya bisa upload lebih sering, kalau bisa tiap hari malah, ayayayay.....

Semoga 2018 semua nya bisa terwujud. Aamiiinn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar