Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Kamis, 25 Oktober 2012

the sky

Dua hari yg lalu di on the spot trans7 ada nayangin soal fenomena-fenomena unik yg terjadi di langit.

Subhanallah...

Luar biasa banget lah. Dari dulu langit tuh emang udah narik perhatian gue banget-banget. Di salah satu tayangannya ada ngebahas soal awan yg berbentuk unik, ada yg jadi kelinci, emm..apa lagi ya tadi?! Emm...lupa. Istilahnya juga lupa, kayak ada parodi gitu. Nanti tanya om
google aja lah. Hehehe... Tayangan tadi ternyata numpang lewat doang di otak gue. Gkgkgk...

Well, pokoknya gitu deh. Awan-awan yg berbentuk unik itu juga dulu sering banget gue liat. Terutama pas masih zaman-zaman baca majalah bobo. Nah, tokoh-tokoh di majalah itu tuh sering muncul di langit. Ahaha... Makanya gue seneng banget liat langit (awan), karna kadang kita bisa liat sesuatu yg unik terjadi di sana.

Ngomong-ngomong soal bacaan, dulu waktu kecil kalian suka baca ngga? Suka baca apa? Buku pelajaran?!?! Gue sih engga. Gue sukanya baca buku cerita. Dan waktu SD apa SMP gitu gue suka baca buku detektif, itu loh yg judulnya Trio Detektif. Gue suka pinjem di perpustakaan daerah. Jadi pengen baca lagi deh buku ceritanya.

Selain itu gue juga suka "gosbam" (tulisannya ribet!!!) tapi di perpus bukunya jarang stanby, sering kehabisan, keduluan orang pinjamnya. Oh iya, ada juga buku tentang sekelompok remaja yg kerja part time sebagai babysitter atau EO ultah anak-anak. Seru juga tuh ceritanya.

Dulu itu gue ngga suka baca komik. Masih ngga ngerti gimana cara bacanya. Kebanyakan gambar terus ada tulisan di antara mereka. Ribet. Ngga bisa berimajinasi juga dengan setting ceritanya cuz udah ditentuin sesuai gambar yg ada. Gitu deh.

Gue baru ngeh cara baca komik itu kalau ngga kelas 1 apa kelas 2 SMA gitu. Waktu itu ada temen gue yg sering bawa komik ke sekolah. Temen sebangku gue sering pinjem sama dia. Iseng gue coba pinjem juga.

Tapi walaupun sudah bisa baca komik dan mulai suka, kecintaan gue pada novel dan sejenisnya ngga ilang. Koleksi buku gue lebih banyak novel (ngga banyak-banyak amat juga sih) ketimbang komik yg cuma ada satu.

Dulunya lagi waktu gue masih TK dan SD gitu, bacaan gue ya majalah bobo. Tapi langka banget kalau gue baca seri terbarunya karena biasanya gue dibeliin yg bekas aja, jauh lebih murah. Atau kalau ngga, gue dipinjemin sama nenek, kadang dibalikin kadang ngga, hehehe... Iya, nenek gue juga suka baca majalah bobo. Dia kadang beli, kadang dikasih juga sama cucunya yg lain alias sepupu gue yg punya tumpukan majalah bobo di gudang rumahnya.

Oh iya, dulu gue agak kesusahan kalau baca dalam hati, jadi gue mesti lafalkan baru ngerti apa yg gue baca. Gue inget waktu itu gue lagi baca di ruang tamu. Nyaring. Rumah kami kan ngga gede, jadilah kedengeran sampai dapur. Setiap kali ada kata "kok" di dialognya, gue bacanya sesuai tulisan. Kakak atau mama gue yg denger sering ngoreksi, "itu di bacanya 'ko' aja". Otak gue kayak berontak gitu. Kan kalau tulisannya dieja jadi "ka-o-ko-ka-kok" ya toh. Akhirnya juga tetep aja bacanya 'kok' (dasar keras kepala!) Dan mereka hanya bisa tertawa ketika mendengar gue melafalkan kata itu.

*eh-eh kok gitu sih, loh kok marah, jangan gitu sayang, jangan gitu sayang* <malah nyanyi>

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar