Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Sabtu, 22 Juni 2013

Pantai Takisung dan Batu Bajanggut

Minggu, 16 Juni 2013, sekitar jam 8 pagi, kami berangkat menggunakan angkot sewaan dengan tujuan Pantai Takisung. Dipilihnya angkot sebagai alat transportasi yang kami gunakan dikarenakan ada beberapa orang di antara kami yang tidak kuat dengan mobil ber AC. Oke lah kalau begitu. Apapun tumpangannya, yang penting tiba di tempat tujuan dengan selamat. :)



Jadi yang ikutan piknik kali ini tuh, ada :
Abah
Mama
Yuli (Kakak)
Mahmud (Kakak Ipar)
Wardah (Kakak Ipar Sepupu Sekali)
Habibie (Keponakan Sepupu, Anaknya Wardah)
Ahya (Keponakan Sepupu, Adiknya Habibie)
Neneknya Ahya
Ihin (Sepupu Dua Kali)
Raihan (Sepupu Dua Kali)
Eits,,, jangan ketinggalan GUEH, gue, aku, ehem... *benerin kerudung


Well...well...well...
Beberapa jam kemudian kami tiba di tempat tujuan. Dan di sana sudah ada banyak orang. Cuaca cukup terik. Kami menyewa sebuah payung, sama halnya dengan para pengunjung lain yang telah terlebih dahulu ada di sana.
Setelah dapat tempat, kami mulai membuka perbekalan yang sudah disiapkan ketika di rumah. Yups, makan siang kali ini di tempat yang berbeda. Makan rame-rame di tempat yang rame pula. Hmm... nyem...nyem...nyem...

Setelah selesai makan, Abah mengajak untuk melihat Batu Bajanggut, yaitu berupa karang tua yang berlumut. Untuk melihatnya, kami harus menggukan kapal bermotor atau kelotok. Perlu beberapa menit untuk mencapai tempat terdekat dari Batu Bajanggut. Mama, Kakak, Ahya dan Neneknya tidak ikut serta.

Sekembalinya dari "berplesir" itu ternyata Habibie dan Ihin pengen naik banana boat. Akhirnya mereka berdua beserta Abah memenuhi keinginan itu, sementara Aku yang sebelumnya sudah di ajak, menolak untuk ikut. (Ehem.. berhubung aye kagak bisa berenang, hussttt...rahasia ya! xixixixi)
Setelah semua selesai menikmati seru-seruan di air laut, saatnya bersih-bersih dan ganti baju. (bagi yang nyelupin diri).

Ketika semua beres, saatnya pulang...
Tapi sebelumnya, kalau ke pantai terutama ke Takisung, ngga afdol kalau pulangnya ngga bawa ikan asin. Alhasil, liat-liat sebentar di pasar yang ada di situ, dan Mama beli Ikan Asin atau Iwak Talang Karing 1 ekor, bisa jadi alternatif buat nanti sahur pas Ramadhan, pasti bakalan menggugah selera banget. Emmm.....

Aku dan kakak juga sempat beli cindera mata, berupa bros dan tempat tissue.berhiaskan rumah-rumah kerang.
Estimasi biaya ---- (lebih kurangnya aja ya... :p) ---- (pake mata uang rupiah, oke?!)
Sewa Angkot : 300.000
Retribusi masuk : 20.000 (1 angkot)
Sewa Payung : 30.000
Sewa pelampung : 15.000/buah
Tarif kelotok : 10.000/orang
Tarif Banana Boat : 20.000/orang
Tarif buang air kecil : 1.000/orang
Tarif Mandi / Bilas air bersih : 3.000/orang

Begitulah....
Semoga lain waktu bisa liburan lagi...
Aku suka liburan... (semua orang kaleeee...)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar