Mimpi
Sukses buat para dreamers

Selasa, 01 November 2011

Holiday Everyday

Holiday everyday? Maunya sih.. haha..
Tapi kalau ngga bisa setiap hari juga ngga apa-apa deh. Seminggu sekali gitu! Atau sebulan sekali deh! Ya udah, setahun sekali! Bisa? Mauuu... ^o^"

Ya beginilah kalau sudah hobi jalan-jalan. Pengen jalan-jalan aja jadinya. Jalan-jalan ala backpacker aja cukup dah.

Hmm..

Jadi teringat setahun yang lalu tepatnya dari tanggal 7-10 Oktober 2010, jalan-jalan sekeluarga yang terdiri dari Me, My Older Sister, Mom and Dad ke Jawa Timur (Surabaya dan sekitarnya). Wisata religi dan wisata alam juga... ^-^

Ngga sempet di share sebelumnya. Udah setahun, telat banget ya.. tapi berhubung lagi pengen liburan, kalau secara fisik ngga memungkinkan, yah pikiran aja dah yg melanglang buana. hehe..

Nie dia nih foto-fotonya...
*Hari Pertama --> Agak sorean baru nyampe Surabaya jadi ngga kemana-mana

Hari Kedua
Ini adalah tempat menginap kami selama di Surabaya. Di sekitar Ampel. Bukan hotel, tapi cuma penginapan sederhana, yaa...ala2 backpacker gitu deh... yg penting bisa istirahat dan tidur!
Ini tempat menginap kami di hari pertama. Pada hari kedua (pagi) kami pindah ke tempat yg memang sebelumnya kami pesan. Deket situ juga lah tapi agak ke depan di samping jalan raya. Seharusnya kami dari awal nginep di sana tapi ternyata masih ada yg ngisi kamarnya 1 malam lagi dan yg lesehan (tanpa kamar, "guring belampar" ) juga udah diisi sama rombongan orang yg ziarah (dari kalsel juga). Jadilah kami sekeluarga diungsikan semalam ke penginapan tetangga.

Berhubung Sunan Ampel dekat dengan penginapan, the next destination is Sunan Gresik. Di sana Mama janjian ketemuan sama teman lamanya yg sekarang tinggal di Surabaya.

3rd destination is Sunan Giri

4th destination is Sunan Drajad

5th destination is Goa Akbar. Agak gelap yah. Namanya juga di dalam goa. Sedikit merinding juga sih pas pertama masuk. Tapi ketika mata udah terbiasa apalagi ada guide yg membimbing kami menelusiri goa itu sambil bercerita tentang sejarah dan segala macam tentang goa itu, justu jadi keasikan dah.

6th destination is Sunan Bonang

7th destination is Jembatan Suramadu. Demi ada cerita pernah melewati Jembatan Suramadu akhirnya kami diajak juga melewati jembatan ini. Karena hari udah gelap jadi yg bisa diliat adalah lampu-lampu keren di Jembatan itu yg berubah-ubah tiap beberapa detik, terus juga udara kencang di tengah laut walau lautnya ngga jelas terlihat, haha..
Sesampainya di seberang (Madura) berhenti sebentar buat foto kenang-kenangan abis tu puter arah dah. Bener-bener numpang lewat bentaran aja tanpa tahu bagaimana Madura itu. haghag...
Hari Ketiga

Sarapan dulu sebelum berangkat ke destination selanjutnya ^-^

Dalam perjalanan. Di tengah perjalanan si supir berhenti nyetir sebentar karena ada keperluan jadi sempat-sempatin dah berfoto di mobil. Keluarga Narsis emang.hahay.. ^-^

Ini dia ketika perjalanan ketika udah tiba di kawasan Pegunungan Tengger, tempat dimana Gunung Bromo berada. Harus naik Hardtop kesananya. Ngga bisa pake mobil sembarangan. Jalannya keren banget. Tebing dan Jurang samping kanan kiri, udah gitu nanjak lagi. Disebagian tempat jalanannya Allahuakbar lah.. Harus yakin si supir hardtop yg udah berpengalaman pasti akan bisa ngebawa kita dengan aman, dengan begitu jadi ngga terlalu deg..deg..serr lagi dah. Di beberapa tempat sebelum nyampe tempat tujuan yaitu lautan pasir, diajakin singgah buat foto-foto.
Mungkin agak sedikit salah kostum kali ya kami. Ngga kepikir gitu buat bawa jaket. Jadilah udara dingin di sana jadi berasa dingin bebangetan (bahasa apa tuh?! haha0
Sesampainya di lautan pasir, banyak orang di sana. Banyak kuda juga yg disewain bagi para pengunjung yg mau keliling lautan pasir sampai ke Gunung Bromo. Rugi kalau ngga dicoba. Finally, Me and my dad masing-masing naik juga tu kuda sembari di bimbing yg punya berjalan menuju Gunung Bromo. Uuugghh jalan di sana Allahuakbar lagi dah. Kalo tu kuda sampe kesandung atau ada yg bikin dia kaget tiba-tiba, hmm... jurang dah itu di kiri kanan...
Awalnya dikira bisa naik sampai ke atas sama si kuda eh ternyata berhenti dan harus naik sendiri ke tangga menuju bibir kawah Gunung Bromo.
Awalnya sempat ngga yakin, udah capek (walau naik kuda tetep capek lo, badan kerasa diguncang-guncang gitu) mana kayanya tu tangga tinggi banget. Tapi nanggung udah di sana, akhirnya naik juga. My Abah hanya sempat menginjak beberapa anak tangga terus memutuskan untuk turun dan aku terus melanjutkan perjalanan. Beberapa kali sempat berhenti karena berasa kehabisan nafas (oksigen di tempat tinggi kan juga kurang) sambil pegangan di pagar tangga karena takut melayang tiba-tiba, apalagi udara di sana lumayan kencang. Setelah melalui sekitar 250 anak tangga, sampailah saya di bibir Kawah Gunung Bromo. Ada beberapa orang juga di sana. Tapi sepertinya ngga ada yg sendirian seperti saya. Haha.. Ternyata ada juga yg jualan disana. Haus. Upsh..saya ngga bawa uang. Dompet saya titipin ke Mama. OMG. Ya sudah lah! Bersabar saja di sana, istirahat sembari menikmati pemandangan yg luar biasa. Subhanallah.

Hari Keempat

Hari ini kami pulang, tapi sebelumnya sempatin dulu belanja-belanja. Di sana tiap hari ada banyak yang jualan. Tinggal uangnya aja lagi. hehe...

Foto kenang-kenangan dengan yang jualan di bawah tempat menginap kami. Di sini nyediain masakan banjar, makanya kami nginepnya di sini.