Mimpi
Rencana
Usaha
Nyata
Semua Berproses
Sukses buat para dreamers







Rabu, 19 Oktober 2011

Peluang Bekerja Pada Organisasi Internasional

Kepengennya tadi malam saya share cerita kemarin itu, tapi berhubung ketiduran jadi lah baru bisa nyempatin sekarang aja bagi2 ceritanya.

Ini loh yg saya bilang kemarin lusa, about seminar yg bakal saya ikutin. Swiss-BelHotel Borneo Banjarmasin adalah tempat diadakannya seminar tersebut.


Setelah registrasi selesai kami boleh mengambil brosur dan buku2 yg tersedia di sana. Ada beberapa organisasi yg buku2nya udah habis. Dan saya pun mengambil masing-masing satu dari semua yg tersisa. Wah, seandainya saya dapetin ini pas masih kuliah pasti sangat membantu banget nih. Tapi ngga apa-apa deh, buat nambah pengetahuan. Lepas itu kami pun masuk ke dalam ruangan.

Sebelum acara dimulai salah seorang pembicara sempat ngobrol2 sebentar sama aku dan teman2. Hanya obrolan ringan lah ya. Salah satunya ya nanyain tentang TOEFL. Kata si bapak di push belajar nya, pasti bisa! Wah saya jadi termotivasi dengan semangat yg beliau sampaikan.

Selang beberapa saat kemudian acara pun dimulai. Pembicara nya ada dari ADB dan ASEAN Secretariat, serta Kemenlu sebagai penyelenggara acara.

Dan inti dari paparan dan tanya jawab yg terjadi saat itu adalah peluang bekerja pada organisasi internasional bagi kita (masyarakat Indonesia) sangat besar. Indonesia tergabung dalam 200an lebih organisasi internasional. Sehingga ini sangat memungkinkan bagi kita untuk menjadi bagian dari organisasi internasional tersebut.

Dengan semakin majunya teknologi, orang2 daerah pun bisa ikut bersaing.

Saya tertarik sebenarnya. Namun sedikit sadar diri lah dengan kemampuan Bahasa Inggris saya. Haha… (Makanya belajar!!!!)

Skor toefl minimal 500, tapi kalau bisa harus lebih tinggi karena yg punya skor segitu udah banyak di kota2 besar seperti Jakarta. Sehingga untuk orang daerah seperti saya selain harus punya kemampuan English yg excellent harus punya keahlian dan pengalaman yg lebih yg bisa diandalkan agar tak kalah bersaing dengan orang2 kota. PHD Degree juga jadi salah satu syarat sih.

Hmm… dengan syarat seperti itu, saat ini bagi saya hanya masih sebuah mimpi untuk bisa bergabung dengan salah satu organisasi internasional.

Seandainya saya punya capability, saya pengen gabung di organisasi internasional yg bergerak di bidang kemanusiaan atau kebudayaan. Hehe... Emang jauh sih dari background pendidikan saya. Yah namanya juga berandai-andai. Ha..

Follow up dari acara ini adalah bisa menginformasikan bahwa ada banyak peluang untuk bergabung di organisasi internasional bagi kita rakyat Indonesia. Dengan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, kita semua punya kesempatan untuk bersaing dengan orang-orang dari luar negeri di era pasar bebas ini karena kita juga bagian dari masyarakat internasional.

Bagi yg tertarik untuk bergabung, persiapkan diri sedini mungkin dan tetap Semangat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar